25 July 2008

Tips dan trik disayang guru

Berikut ini ada beberapa tips agar kalian disayang guru :


1. Senyum, salam, sapa


* Seringkali saya yang di pagar SMP Sumbangsih memanggil guru saya yang berada di lantai 3 SMA sumbangsih, walaupun tidak digubris, terus saja memanggil, jikalau menyahut, ucapkan salam.

2. Perhatian kepada guru

* Saya sengaja mencari beberapa guru saya yang cukup, dan sangat gendut, karena takut akan penyakit yang konon katanya rentan, saya memberikan brosur "TURUN BERAT BADAN" kepada guru saya masing - masing satu.

3. Hapalkan nama - nama guru, perkenalkan kepada teman - teman yang belum kenal

* Saya yang seusai berolahraga dan menjelang masuk ke kelas bersama gerombolan teman kelas saya tiba - tiba menyerobot ke depan dan menggulung kertas, menunjuk ke lantai atas seraya berkata, "Ya saudara - saudara dapat kita saksikan di atas sana ada anak - anak kelas dua", tak lama berselang, kepala sekolah lewat, saya berniat memperkenalkannya kepada teman - teman yang belum kenal "Ya, dapat kita saksikan, beliau adalah kepala sekolah kita, Bapak Heri". Mungkin saya memperkenalkan beliau seperti layaknya pemandu wisata memperkenalkan bangunan kuno bersejarah, tapi apalah, kepala sekolah saya yang terkenal killer hanya bisa mesem - mesem sendiri.

4. Ikut berperan aktif dalam OSIS dan ekskul lainnya

* Osis, yang berdomisili di pojok kiri seragam, tepatnya kantong baju, pada kantong baju pria osis berarti "Organisasi Siswa Intra Sekolah", sementara pada seragam wanitanya osis berarti "Ojo Sentuh Iki Susuku". Selain osis usahakan ikut ekskul sampai batas maksimal, saya ikut OSIS serta 3 ekskul lainnya, yaitu Rohis , Rokris, dan Rohin, hahah yang ini bohong!.


5. Jangan pamrih pada perintah guru


* Saya seringkali menjadi MC untuk acara sekolah, walaupun bayaran paling tingginya adalah botol minum Euro 2008, itu juga acara Idol, yang ngasih dari pihak sananya.

6. Semangat, jangan lemas dihadapan guru

* Saya selalu mengumandangkan Pancasila serta janji siswa dengan bersemangat, lebih keras dari guru yang membacakannya, bahkan masih satu tingkat lebih keras dari danton dan pemimpin upacara, walaupun selalu semua mata tertuju kepada saya, tapi kita tidak boleh terlihat lesu.



Demikian, semoga bisa bermanfaat, karena cara - cara tersebut efektif untuk (orang dengan keterdepanan mental seperti) saya

3 comments:

  1. kuraaaaaaangggg lip yg paling penting tuuuuh "GANTENG"
    oranga ganteng yg ga memenuhi kriteria lo pastii juga disayang guru

    ReplyDelete
  2. ooh...panter sua disayang guru!

    ReplyDelete
  3. pilo itu ada yang kurang kalo panji ganteng gua cantik ahahaha

    ReplyDelete