09 April 2009

Pemilihan Umum

Pagi ini gout dibangunin, ya ya ya hari ini pertama kalinya gout ikut pemilu jon!!

Hahah gak penting.

Walhasil, setelah ngulet - ngulet dan tak kunjung jadi kepompong di kasur, saya bangun dan nyamperin nyokep saya.

Ngambil kartu, ngambil sendal, baru aja jalan dua langkah, nyokep manggil.

"Mau kemana kamu?"
"TPS lah, masa TPA, emang mau ngaji?"
"Mandi dulu kek!"

Elah, akhirnya saya mandi dah tuh, gak usah dijelasin kan tahapan - tahapan saya mandi, entar dibilang vulgar, lagi.

Oke,budi andukan deh tuh, make baju yang cakepan dikit biar nyokep gak lewab lagi, berangcut dah tuh.


Gak berapa lama, gout balik lagi ke rumah, manggil nyokep.

"Ini kartunya dikemanain sih?"
"Dikasih ke pendaftaran"
"Oh"

Berangcut untuk kedua kalinya ke TPS. Sampe ke TPS, saya kasih kartunya ke pendaftaran, saya duduk deh tuh.

Baru duduk dan ngeluarin HP dari kantong, saya udah dipanggil lagi.

"Bapak Philosophia!"

WTF, Bapak? emang gout keliatan lagi bawa anakonda apa? Yaudahlah, saya samperin, cepet juga yah, saya kira lama.

"Umm.. ini bapak harusnya di TPS 072, ini TPS 071"

Oalah, gout salah TPS jon! untung gue gak punya malu, coba orang lain yang kaya gitu, jaminan keki dah tuh.

Akhirnya saya nyari TPS yang dimaksud.

Ribuan kilo jalan yang kutempuh, walau tapak kaki penuh darah penuh nanah. Halah lebay.

Ternyata TPS 072 itu arah jam sebelas dari TPS 071 (aduh, mana jam gue digital, lagi! gimana dong?!)

Akhirnya masuk, daftar lagi, duduk lagi, gak lama, dipanggil lagi (setelah yang manggil kesulitan mengucapkan nama saya -_-).

Saya dapet kertas 3, yang kemaren nyontreng, pasti tau lah gimana bentuknya.

Saya ke balik bilik. Saya buka kertas pertama, yang warnanya biru (yang banyak poto - potonya tuh yang warna biru, kan?!)

Saya liat - liatin, gak ada yang saya kenal, akhirnya saya lipet lagi kertasnya, tadinya saya mau nempel foto saya sendiri terus saya contreng, saya lupa bawa foto sih.

Teringat kata Ibu guru SD saya, kerjakan dari yang mudah dahulu.

Saya buka kertas kedua.

WTFcksht! apaan nih geda bangat!

Ini kertas pemilu apa peta dunia? mana dua lembar lagi?! sempet takut juga saya kira atlas soalnya.

Kalau beneran itu peta dunia saya rencananya mau cari perbatasan Jakarta - Bekasi (Hayo siapa yang bisa nyari perbatasan Jakarta - Bekasi dari peta dunia?).

Akhirnya saya pilih.

Buka kertas terakhir.

Saya pilih lagi.

Kertas yang pertama apa kabar?

Tau dah ah, saya gak apa - apain, abis ngibung jon!

Teringat kata nyokep, "Pilih partainya aja!"
Mungkin ku salah mengartikannya yang kurasa cinta. Ya udah saya gak pilih deh tuh yang kertas biru.

Akhirnya saya keluar, tapi ditinta dulu.

Kelingking kanan gue warna unguuu doooong.
Kelingking kiri gue warna merah, kalo ngupil sampe mimisan.

No comments:

Post a Comment