22 April 2009

Curug Sawer malam kedua

Akhirnya kami beberes dah tuh, mati - matiin api, pindah ke semacam pos gitu buat neduh.

Disitu nerusin masak lagi.

Masak deh tuh yang banyak, daripada bengong, ujan juga gak bisa kemana - mana.

Kelar ujan, baru deh berangkat lagi.

Hahah, seru deh pas bagian ini, gak usah dijelasin pokoknya seru.

Akhirnya naik angkot lagi ke Cisaat, dari Cisaat nyari yang ke Jakarta.

Gak lewat - lewat tuh, akhirnya lewat truk yang platnya "B"

Tadinya pengen numpang, ternyata itu juga gak nyampe Jakarta, cuma muter - muter daerah situ juga.

Gak lama lewat deh bis yang ke arah UKI.

Akhirnya naik.

Sepanjang jalan, ngeliatin jalannya namanya aneh aneh, dari nama - nama binatang cibadak, cimacan segala macem sampe Bohlam dan Cikreteg.

Datanglah seorang pengamen

Berasa banget di daerah Jawa Barat, dia ngamen pake Bahasa Sunda.

Akhirnya saya bilang ke anak - anak,
"Kita masih di Sukabumi nih, nanti kalo udah di Jakarta nyanyinya udah gak gini lagi."

Bener aja loh di daerah Bogor nyanyinya Sunda - sundaannya mulai ilang, lama - lama pas nyampe daerah Jakarta dia nyanyi lagunya Opiek Umis yang Jagalah hati sama lagunya Melly Go woles yang mana gue lupa pokoknya OSTnya AADC.

AADC loh yah bukan ACDC, serem amat pengamen nyanyi ACDC.

Akhirnya tidur tuh kita semua.

Gak lama, saya ngerasa kok bisnya berhenti, saya liat orang - orang turun semua, tapi ini belum daerah UKI.

Abangnya bilang, "PINDAH SEBELAH AJA."

Halah, kebiasaan banget sih orang Indonesia, akhirnya pindah deh tuh ke bis sebelah.

Naik bis itu, sampe UKI kan.

Dari UI, naik 64 deh ke arah Pasar Minggu.

Baru jalan berapa meter, tuh bis udah berenti lagi, ngetem.

Udah ngetemnya lama, abangnya bilang.

"NAEK BELAKANG AJA MAS GAK USAH BAYAR LAGI."

Ya ya ya cuma ada di Indonesia.

Akhirnya pindah bis, jalan deh tuh bisnya.

Pas di jalan saya baru inget.

"GOBLOK! NGAPAIN GUE MUTER - MUTER YAH?! HARUSNYA LANGSUNG AJA GUE KE BLOK M!"

Ya udahlah sekalian aja nginep di rumah Dika, pikir saya.

Dan saya membiarkan diri saya beristirahat, Ricky juga.

Sesadarnya saya, bisnya berhenti.

"Turun dimana, mas?!", tanya supir.

"Pasar Minggu !", Jawab Ricky

"Ah, Pasar Minggu kenapa gak bilang dari tadi!", Kata abangnya.

Akhirnya kami turun lagi, puter balik, si Dika yang dari tadi ngeliatin jalan juga bukan berhentiin di Pasar Minggu, pula!

Akhirnya naik deh tuh yang ke arah Pasar Minggu Blok M.

Akhirnya saya ke Blok M juga, abis itu langsung nyambung pulang.

Entah kenapa saya ngerasa hidup di kota lebih sulit dari di rimba

Hoahmm..

No comments:

Post a Comment