13 December 2008

Pro dan Kontra versi benerannya (bagian kedua)

Oke oke, kali ini saya posting yang benerannya deh, jelas – jelas album itu fiktif (gak ada yang mikir kalo album itu faktual gitu, lip,! Yang ada juga orang – orang nganggep album itu faksit)

Pro dan kontra datang mengomentari gambar tersebut. Lebih banyak kontra sih.

“Katanya antikekinikinian, kok make headband?”, begitu katanya.

Emang headband masih ngetrend yah?

Saya dari dulu pengen banget make headband warna merah kuning hijau, berhubung teman saya menyediakan “JASA HEADBAND DAN CHEAT RAGNAROK” (emang ragnarok ada cheatnya, kali dah hari gini masih ragnarok aja -_-) ya saya bikin aja, berhubung saya memang suka berkostum terlalu masa lalu. Namun seringkali ide saya keburu “ngetrend” duluan. Sebagai contoh, belum lama ini saya pernah ke 81 make keffiyeh loh! Pasti dicapnya ”gowl beut” sih Lip. Tapi gimana dong, dari dulu pengen banget jalan gue pake gamis, pake kacamata, terus pake keffiyeh, terus jalan ama pacar, nah pacar gue pake kerudungan gitu, terus pake cadar deh.

Jadi kan kalo jalan, kali aja ada yang manggil.

“Eh, A’a, Assalamualaikum, ini teh istri barunya lagi.”

“Walaikum salam. Iyah, Alhamdulillah, A’a mah ikut iklan ting – ting ajah, satu mana cukup.”

“Lah A, kan istrinya udah dua.”

“Ah Teu nanaon, A’a suka yang ganjil – ganjil, biar kalo bosen bisa dijadwal, betul tidak?”

“Tidak. Terserah aja deh, balik dulu yah A, Assalamualaikum.”

“Walaikum salam”


Tapi apa daya, belum terealisasikan Keffiyeh keburu dan terlanjur melekat sebagai “Asesoris anak jaman”, begitu juga dengan headband. Pula lagi, saya belum nemu pacar yang redho digituin hahah. Icul mau gak yah?!

Nge, kamu mau gak? Kalo mau sms sms A’a aja yah! ;)


Dan headband disitu dipakai untuk menambah kesan jadul. Toh kenyataannya headband bukan mode jaman sekarang toh, udah dari jaman dulu, dan saya memang gemar berpakaian tempo dulu. Jadi pengen aja foto sok – sok cover kaset gitu, gara – gara belakangan ngeliat cover kaset Bob Marley and the Wailers, jamannya masih pada belom gimbal, sama covernya Jimmy Cliff. Kok cover albumnya lucu yah, jadi pengen.
Dan kalaupun masih dianggap, “ah tetep aja lip, lo kemakan omongan lo yang katanya antikekinikinian!”

Kalau memang begitu? Karon ‘n Roll juga kekini – kinian dong?




Kalau menurut saya pribadi yah, kekini – kinian itu mengikuti tanpa menyaring. Main pake aja tanpa mikir pantes apa nggak.

Kaya waktu itu saya pernah duduk – duduk di depan bioskop, tau – tau ada orang keluar, bukannya lebay yah, tapi emang beratnya kira – kira menjelang 200 kilo deh, pokoknya GEDE BANGET deh tuh orang, tadinya saya pikir itu layar bioskopnya jatuh, tapi ternyata itu beneran orang. Dia memakai cardigans, kaos ketat dan legging. Nah lo pikir aja, dia pake legging! Jadi kalo jalan kiwir – kiwir gitu. Kaya daging glonggongan. Dia pikir lucu kali yah pake baju gitu. Dikira pantes kali -_-

Jadi kalo emang pake headband dan tema berpakaiannya memang tempo dulu ya saya pikir pantes – pantes aja. Asal jangan numplekin semuanya aja, misalnya; berhubung keffiyeh, headband, kacamata gede, baju dengan warna nabrak, sneakers, lagi pada in, lantas ditumplek semua ke badan. Nah itu baru kekini – kinian.

Inti dari semuanya sih kalo menurut saya yang penting pantes. Gue baru tau katanya anak (yang katanya) metal jaman sekarang make headband, meragukan kemetalannya banget deh -_- . Ya pokoknya mau digimanain juga, memang terlihat, siapa yang berani terlihat beda, yang memang memakan jaman dan mana yang hanya termakan jaman.

Terimakasih, salam sayang selalu


Philosophia Yeroushalaim

P.s. : 4 x 4 = 16
Sempat tidak sempat harus dibalas :)



Oh iya itu yang dalam kurung katanya janji gak ngomen – ngomenin lagi, kok masih aja bawel sih!

2 comments:

  1. Ini sebenernya posting apaan sih. Bingung

    ReplyDelete
  2. Haduh? bingung yah

    emang agak susah sih kalo gak tau banyak ttg gue

    ReplyDelete