04 December 2008

Udah belom?

Saya baru pulang dari rumah teman saya, lengkap dengan seragam SMP, sebuah tas selempang dan sebuah buku tulis (apanya yang lengkap, coba?!). Buku tulis itu jyga hanya saya jadikan modus bahwa saya belajar kelompok di rumah teman saya. Karena memang tujuannya hanya ke rumah teman saya, saya tidak membawa apapun kecuali yang disebutkan tadi.

Saya naik bis, entah kenapa kosong melompong, hanya ada saya sendirian, abang supir dan abang kenek (Hadah, itu bertiga, goblok! -_-). Tiba – tiba datang dua orang tidak diundang (ya iyalah emang ada gitu undangan naik bis bersama, tada kesan tanpa kehadiranmu? Gak ada kan). Memepet – mepet saya. Dugaan awal saya mereka pedofilia, masih ada hubungan darah dengan Robot Gedek, ternyata saya salah.

“Lo tadi ikut tawuran ya?!”, salah satu di antara mereka mulai mengintrogasi saya.

Halaah, ini lagi! Ternyata masih ada orang yang lebih modus dari saya. Jelas – jelas itu hari itu semua sekolah sedang libur, sayanya aja iseng pake seragam biar bayarnya murah. Saya sudah sangat paham sekali, ini hanyalah modus, diawali dari pertanyaan – pertanyaan, lalu bongkar – bongkar tas, dan barang berharga pun pindah tangan.

“Kagak, gue baru pulang dari rumah temen gue”, jawab saya.

“Ah boong lo! Tadi ade gue abis digebukin, kena tujuh belas jaitan, tadi lo ikut – ikutan juga kan tawuran, sini gue periksa tas lo kali aja ad giri gitu – gitu.”, Kata si orang modus itu.

“Tuh periksa aja!”, jawab saya sembari melepaskan tas selempang saya yang benar – benar hanya berisikan sebuah buku, saya tidak bawa handphone atau barang – barang lain yang berharga.

Orang itu memeriksa tas saya, membuka semua reseleting, saya hanya menahan tertawa melihat mereka kebingungan tidak menemukan apa yang mereka inginkan, mereka terus menerus menggeledah, walaupun sudah berulang kali mereka menggeledah dan tidak menemukan apa apa.

“Ah, coba sini gue periksa dompet lo, kali aja ada silet”, kata orang itu.

Nah lo pikir aja mana ada orang tawuran bawa – bawa silet, mau debus, kali!
Saya pun memberikan dompet saya.

Orang itu membuka dombet saya menggeledah sampai ke sela terdalam, namun tetap tidak menemukan lebih dari dua orang Patimura yang enggan tersenyum, jadi saya yang tersenyum melihat mereka sepertinya frustasi.

Akhirnya mereka menggeledah saku – saku saya, dugaan bahwa mereka keturunan Robot Gedek kembali muncul. Mereka bolak – balik memeriksa tas saya, dompet saya, dan saku saya, mereka benar – benar tidak menemukan apa – apa terkecuali uang dua ribuan tadi.

Saya pun berkata, “Udah belum? Kalo udah gue turun nih.”

Akhirnya saya turun sambil sumringah sendir, dan kata – kata itupun jadi cikal bakal respon dimana saat teman saya sedang melawak, atau membual bla – bla – bla, atau sedang bicara yang tidak ada tujuannya

“Udah belom? Kalo udah gue ketawa nih”

Atau seringkali jadinya begini

Misalkan dia sedang melawak, lucu ataupun tidak lucu saya akan bilang

“Itu lucu nggak, kalo lucu gue ketawa nih”

Misalkan dia menjawab, iya ataupun tidak, atau bahkan tidak menjawab sama sekali, saya lantas akan merespon,

“HA HA HA, udah kan? Ya udah ya males gue ngomong ama lo.”

Ye serius

Udah yah males gue ngomong ama lo.

Dah.

1 comment:

  1. hahaha
    aturan lo bilang gini lo

    mas gak liat tampang saya
    sama mas, kakak saya juga lagi koma nih sekarang.
    ini saya mau jenguk.
    dia abis dipukulin sama warga.
    gara-gara malakin anak sma.
    kasian dia mas, udah dibacok, masuk penjara juga lagi.
    btw nama adek mas siapa?
    kok diem mas?
    kok pucet mas?
    sariawan mas?

    ReplyDelete