13 August 2009

Baca Quran

Ini waktu saya masih di 6, pas pelajaran agama.

Guru saya menyuruh untuk baca ayat Quran yang ada di buku paket.

"Rizky! baca ayat di halaman [sebut saja halamannya, saya lupa]", Kata guru saya.

"Rizky yang mana, pak?!", Jawab anak sekelas serempak.

"Emang ada berapa Rizky di kelas ini?!", Tanya guru saya kesal.

"Dua pak!", Jawab anak - anak serempak.

"Ya udah, Rizky Darmawan! baca tuh!", Jawab dia ketus.

"Rizky Darmawan yang mana, pak?!", Tanya anak - anak lagi.

"EMANG ADA BERAPA RIZKY DARMAWAN DI KELAS INI?!", Bentak guru saya.

"Dua pak, ada Rizki Darmawan ama Rizky Darmawan, yang pake I apa pake Y?", Jawab anak - anak.

"Ya udah yang pake Y, masuk gak?, Tanya guru saya.

(Ngerjain banget yah kalo udah nanya panjang lebar muter - muter taunya Rizkynya gak masuk)

"Hadir pak!", Jawab si Rizky.

"Ya udah nunggu apa lagi kamu? baca!", Omel guru saya.

"Anu pak..", Jawab Rizky

"Kenapa, kamu gak bisa baca Qur'an?", Tanya guru saya.

"Bisa pak!", Bantah Rizky

"Ya udah baca!", Guru saya mulai kesal.

"Kok malah diem? baca!", Guru saya sudah kesal.

"Belom mandi wajib, pak.", Jawab Rizky

No comments:

Post a Comment