16 August 2009

Ancol - Senayan City the Day

Saya sedang berada di Busway, mau ke Pasar Seni sama Disemutin ft Kemanisan, banyak si yang diajak, tapi pada gak ada kabar gitu deh.

Setelah bolak - balik nelpon gak diangkat, akhirnya Hanna nelpon saya.

"Woi, Jadi ikut gak Han?"
"Hah, lo dimana?"
"OTW Ancol"
"Yah kenapa musti ancol si, SenC aja deh"
"Ye dari awal juga rencana di Ancol, di SenC gak ada Pasar Seni, jadi ikut gak?"
"Jadi, kalo ke Senc"
"Yeee! itu namanya gak ikut!"
"Ya udah gue ikut Fiya aja, kalo dia ikut, gue ikut."

Akhirnya saya nyampe di Matraman, ketemu dulu sama si Canti (kemanisan) dan nungguin si Ical (disemutin I) soalnya dia masih di dukuh atas. Gak lama ada getaran, tadinya saya kira itu cinta, ternyata Hp saya yang geter, si Fiya bales sms saya. Dia bilang dia ikut kalo Hanna ikut. Kenapa jadi tunjuk - tunjukkan gini?!

Akhirnya saya ngobrol - ngobrol ama Canti, terus saya bilang ke dia, "Tuh ada mas - mas, tanyain ke Jatinegara transitnya dimana, kalo dia nanya "Emang ade mau ke Jatinegara?" bilangnya, "Kagak, saya mau ke Ancol!" oke?"

Akhirnya si Canti nanya, eh mas - masnya sewot gitu, dia balik lagi cerita, saya bilang aja "Dia pasti belom gajian!"

Gak lama, Ical dateng dengan topi Cinanya, terus kita langsung nunggu Buswaynya.

Pas udah masuk ke dalem, saya nanya ke bapak - bapak di sebelah, "Pak, ini ke Ancol?"

"Enggak dek, cuma sampe Senen."

Kita bertiga langsung ngakak kan tuh, abis itu turun di Shelter terdekat, nunggu Busway lagi, pas ada yang dateng, kita naik lagi.

Saya nanya lagi ke Mas - mas yang jagain pintu, "Om, ini ke Ancol?"

"Nggak, cuma nyampe Senen."

Ketawa lagi dah tuh kita, kalo bisa guling - gulingan , gua guling - gulingan deh tuh, sayangnya penuh.

Akhirnya kita turun lagi di Shelter terdekat. Saya bilang, udah kita naik aja, tiap shelter turun, entar juga nyampe! hahahahah.

Tapi gak ada Busway yang lewat - lewat, akhirnya kita main - main deh tuh di Shelter, main domikado dengan nada Lupa lupa ingat. Terus si Canti diri di tengah - tengah, saya sama Ical muter - muterin dia, udah kaya lagi ngorbanin babi sama leluhur. HAHAHAHA

Akhirnya ada bis yg datang, beruntung kita semua gak sebego itu, ITU KE SENEN!

Akhirnya bis yang ke Ancol beneran datang.

Saya senang sekali, saking senangnya saya sampe muter balik, niru gerakan Step Up 2 yang di kereta yang pegangan terus kakinya nyentuh langit - langit. Maaf ya penjelasannya rempong gini, abis saya gak ngerti istilahnya, itu juga kalo kalian semua ngerti saya lagi ngomongin apa.

Akhirnya kami sampai di Ancol.

Jalan, sambil ketawa - ketawa, dengan nada tawanya Mbah Surip, aduh Mbah, kami kangen.. Orang - orangpun jadi ikut tertawa, ayo semuanya, mari tertawa bersama!

Akhirnya kita jalan, pas udah mulai jauh, saya bertanya, "Emang ke Pasar Seni lewat mana?"

Baru deh pada nengok - nengok kaya orang bego, akhirnya kita balik ke arah peta. Pas udah ngeliat, baru deh ngapalin jalan, terus mulai jalan lagi.

Di tengah jalan juga udah bingung lagi.

Akhirnya saya nanya mas - mas, "Om! Pasar Seni lewat mana om?"

"Itu, naik bis yang dibelakang kalian aja! Gratis kok!", Jawab masnya

"GRATIS OM?", Jawab Canti semangat

Akhirnya kami naik bis itu, disitu ada full music gitu deh, akhirnya kita mulai joget - joget ala Dasyhat, terus ujung - ujungnya jadi ngamen, lama - lama jadi kenek, paling parah itu bis jadi gym, saya pull up - pull upan gitu deh, hahahah.



Kita yang sibuk sendiri gitu kalo ada yang naik, atau turun, atau kadang - kadang Ical dengan jiwa Mahakamnya sepanjang jalan bertanya, "WOI LO ANAK MANA LO!"

Terus kita nyanyi - nyanyi, pas lagi nyanyi, saya iseng nanya ke supir, "Mas, Pasar Seni dimana?"

"UDAH LEWAT DEK!"

Langsung deh pada keluar semua, pindah bis.

Kali ini kita gak nyanyi - nyanyi, takut kelewatan lagi, akhirnya kita cuma wawancara orang - orang aja, akhirnya sampe deh tuh di Pasar Seni.


Kaya Warkop yah?!


Kita liat lukisan gitu kan, terus saya ngeliat Canti sama Ical ngeliat lukisan, terus pada bisik - bisik

"Ini Jupe yah?"
"Iya kaya Jupe!"

Akhirnya saya samperin mereka, oh ternyata itu lukisan seorang gadis topless gitu (topless yah! bukan toples!)

Akhirnya Canti sama Ical jalan lagi, "Udah lo duluan aja, gua masih pengen disini", kata saya. HAHAHAHAAHAH

Akhirnya kita muter - muter dan sukses kehausan, kita nyari minum gitu kan, akhirnya ketemu Es Mie gitu, iseng saya pengen nyobain aja, sekalian duduk, capek.

Akhirnya duduk, minum deh pada, sekalian wawancara, sekalian gambar, sekalian nungguin Agi, kita janjian di Ancol soalnya.

Kita sempet masuk kemana dulu deh tuh namanya, liat pameran lukisan lagi, terus godain mbak - mbak yang penerima buku tamu, kenalan, pas Security dateng baru deh kita kenalan ama securitynya dan pelan - pelan cabut.

Dari situ kita ke bagian outbound gitu, kita nyemangatin orang - orang yang lagi naik jaring - jaring gitu, sementara mereka bersusah payah naik, kita dadah dadah dari bawah (itu kayanya malah nakut - nakutin deh, lip!)

Akhirnya kita ke panggung gitu, ada yang manggung. Tapi kita sadar kok, panggung kaya gini pasti mereka diacuhkan orang - orang, padahal sebagai seniman kan pasti ingin karyanya diakui, akhirnya kami berempat nyamperin deh tuh langsung tepuk tangan heboh, memberikan penghargaan yang kami bisa berikan.

Terus ketawa - ketawa, ujung - ujungnya saya disuruh naik ke panggung, oke deh saya naik, disuruh nyanyi.

Akhirnya saya nyanyi, Tak gendong, lagu ini buat Mbah, semoga beliau diterima di Sana, Amin.

Sejenak, sekitar panggung itu langsung penuh (sama bocah), gak lama saya turun panggung. Terus lagu kedua, Isabella.

Ujung - ujungnya saya naik panggungnya lagi.

Udah capek akhirnya kita dadah - dadah deh tuh ama semuanya, dadah dadah ama yang lagi susah payah nyebrang di tambang pas lagi outbound dari bawah.

Kita laper, makan deh tuh.

Abis makan, kita nyari bis yang tadi, kok gak ketemu - temu.

Akhirnya kita jalan aja deh tuh, pas di jalan kita ketemu bocah, eh ada anak kecil ngeluarin duit 2000an baru terus di tempel di jidat, maksudnya pamer kali, terus Ical ngajak tos - tosan gitu, semuanya mau kecuali anak yang pamer 2000an tadi, pas udah jauh tuh anak teriak, Cina lu, dasar Cina topinya doang.

AHAHAHA kita ketawa lagi, ketemu juga bisnya, seneng banget, udah kaya nemu mata air di Gurun Jaya Wijaya. Akhirnyas aya jegat, langsung deh pada masuk.

Eh di dalem saya diomelin, dasar emang supir belum gajian.

No comments:

Post a Comment