21 June 2009

Keluarga

Pengen Update, bingung tentang apa, ini aja deh..

Gue baru aja berpikir akan dapat hari - hari tenang setelah kemaren - kemaren kerjaannya cuma bolak - balik gak karuan.

Tapi tiba - tiba nyokep gue masuk kamar dan gue disuruh pergi nemenin menjemput Inde (Tante, dalam Bahasa Menado) yang saat itu sedang berada di Adil Jakarta atau yang dalam Bahasa Inggris akrab disebut "Jakarta Fair". Biasanya sih dia suka bikin pameran gitu disana, ih padahal dia ngajarin saya kalo kita gak boleh pamer! hahaha.

Kesana, cuma jemput nunggu di parkiran. Biasa, orang susah, gak punya duit masuk. Liat - liat aja orang ngipas - ngipas kerak telor entar juga kenyang sendiri. Gak lama, kami semua berangkat deh tuh ke rumah saudara saya.

Akhirnya, ngobrol besar deh tuh. Ngobrolnya serius banget, kayanya pada ngomongin warisan, soalnya semuanya ada (keluarga saya semua, loh! gak mungkin kan Tukang kerak telor yang tadi ikut nimbrung juga, sokasiksekali!).

Ngobrolnya serius, kayanya ini bukan ngebahas soal sepasang suami istri yang dikerjain Tukang Baso, jadi mereka makan baso 2 mangkok bayarnya 130.000 (Sumpah yang ini kagak ngelawak! Saudara saya baca di koran) Mangkoknya segede apa yah itu kira - kira saya juga bingung. Ya sudahlah gak usah dibahas! kayanya sih emang bener pada ngomongin warisan, saya komat - kamit aja dipojokan ngarep dapet.

Tiba - tiba Mami (sebutan yang berarti Oma buat keponakan - keponakan saya dan berarti Ibu buat sepupu - sepupu saya) pergi gitu, sudah cakep deh pokoknya berasa muda lagi, pake blazer gitu. Terus si Cimot (Nama panggilan untuk keponakan saya, usia sekitar 3tahun) bilang,

Cimot : Mami, mau kemana?
Mami : (Menjelaskan, pokoknya dia ada training apaaa gitu deh pokoknya)
Cimot : Mami mau playgroup yah? nenek - nenek ngapain sekolah? masak aja sana!

Hahaha, cadas yah cimot? untung anak kecil, coba gua yg ngomong kaya gitu, kalo gak ditenggelemin di kolem ikan.

Oh iya, ngomong - ngomong soal Cimot, saya mau menjelaskan.

Dia memanggil Omanya dengan sebutan Mami, Alm.Opanya dengan sebutan Papi,
dia memanggil mamanya dengan sebutan Umi dan Papanya dengan sebutan Abah.

Kontras banget gak sih -_-

Terus, dia memanggil tantenya dengan sebutan Bunda, dan omnya dengan sebutan Papa. Hahahah, bingung - bingung deh lo, ini sebenernya anak siapa.

Ya udahlah, saya tidur aja, udah malem.

Paginya, lagi ngeliatin video (yang kalo kata Ical) SMU_Full.3gp, yang menceritakan tentang Sekolah yang full sehingga muridnya tidak dapat tempat duduk lagi di SMU tersebut, pintu kamar diketok - ketok. Disuruh nemenin Inde saya yang tadi ke Airport. Akhirnya saya temenin aja, kasian Inde saya belom pernah liat Airport, hahahahahah.

Akhirnya, pulang dari nganterin Inde saya, saya ke rumah Om saya (Aduh, Om Bahasa Menadonya apaan yah -_-) ngobrol gitu, ngasih Badik ke sepupu saya, kalian tau Badik? kalo di Jawa semacam Keris gitu lah. Gak ikutan ah gue, gak bisa ngurusnya hahaha.

Akhirnya saya ngobrol aja ama sepupu saya, biarpun sepupu, kami terpaut usia sekitar 1 windu. Dia (yang saya tau) kerja gitu di ESQ, gak tau deh bagian ngelap piring apa beresin sepatu. Pokoknya, ya tipikal cowok idaman mertua jaman sekarang deh, deskripsikan aja sendiri, yang pasti lo semua gak bakal percaya dia saudara gue. Oh iya, namanya Ade Norman (tuh kan, lagi - lagi kontras lagi kan hahaha)

Ade : Kuliah dimana Yo, entar?
Olip : Jogjaaaa (dengan nada iklan rokok)
Ade : Oh , dimananya?
Olip : ISI
Ade : Ngambil apa?
Olip : Seni Murni
Ade : Kenapa gak IKJ aja?
Olip : Engga ah
Ade : Tadinya Bang Ade mau masuk IKJ loh, Yo!
Olip : (keselek), kenapa gak jadi?
Ade : Gak boleh ama mami
Om : Yo, itu rambut kamu udah panjang.
Ade : Dia dulu lebih panjang lagi dari segini
Om : Om juga waktu SMA rambutnya panjang, jamannya BIMBO
Ade : Bang Ade juga dulu gondrong, sempet gimbal juga
Olip : (SPOT JANTUNG)

Gak nyangka gue sumpah.

1 comment:

  1. bener bener buah jatuh gak jauh dari dadanya!
    keluarga sinting :p

    ubon

    ReplyDelete