19 January 2009

Plered hari 2

Hari kedua, saya jadi juara harapan 3 bangun paling siang. Iyadeh, saya ngaku saya juara 3, setelah Indra (Takur) yang pingsan, dan Rindra (Labi) yang menjadi bangkai. Hahahah, bahkan saat anak - anak pulang selesai main bola dengan AKAMSI (anak kampung situ), kami masih tidur. Paling parah sih Labi, udah bangun, terus gak diajak ngobrol bentar aja, udah telap lagi.

Akhirnya hari ini, kami menuju tempat pembuatan keramik kemarin, untuk membuat keramik sendiri, akhirnya ya, kami membuat keramiklah sambil bernyanyi - nyanyi "Blue Moon!!"



Tapi pembuatan keramik tidak semulus yang dibayangkan, ada bulu - bulunya lah sedikit, mungkin belum diwax.

Soalnya ada Ical (yang jelas ini bukan Ical disemutin I) yang membawa pacul dan membelah dua tiap tanah liat yang anak - anak sedang coba mengubahnya menjadi asbak. Kadang kala dia membuat bulatan besar dari tanah liat dan menjatuhkannya ke atas tanah liat yang sedang diolah anak - anak, "SERANGAN ISRAEL!" begitu katanya.

Sedang asik berbluemoon - bluemoon ria, ada bunyi, "ceplung!!", ingat kan tempatnya yang sudah saya gambarkan? Saya sedang berada diatas bambu yang disusun diatas parit. Awalnya saya tidak begitu engeh dengan suara itu, sampai teman saya bertanya, "itu apaan sih ceplang ceplung", tadinya saya cemas sendiri, soalnya kan saya dalam posisi jongkok, ya kali aja gitu ada sesuatu yang keluar diluar kehendak saya, hahaha, akhirnya saya mengintip lewat celah - celah bambu, dan oh tidak.

"Sendal gunungku, ngapain kamu dibawah situ?!" -_-

Tadinya saya pengen ngeikhlasin aja, tapi saya inget - inget lagi, itu belinya pake 2 pasang gambar Soekarno Hatta, jadi saya bertanya lah, "Pak sendal saya gak bisa diselametin apa?"

"Bisa, kamu kesitu tuh (sambil menunjuk) terus masuk deh lewat bawah!"

Akhirnya saya menjalankan perintah, masuk ke dalam parit, hahah, lumayan lah, becek - becekan gitu, jadi masih berasa desanya. Saya ambil, dan akhirnya lewat celah - celah bambu, saya tarik kaki teman saya seperti sebuah scence di film horror Alvin and the Chipmunk. Eh itu bukan film horror yah? yaudahlah terserah deh film apa.

Akhirnya pulang lagi saya main - main di saung dan sekitarnya sambil jeprat - jepret latihan Focus, Labi dan Jibo sedang mandi di empang, sepertinya Labi punya banyak ponakan di sana, dia bahagia sekali dengan ABOKAMSI (Anak bocah kampung situ), tidak lama saya menyusul. Dan tidak lama mereka udahan mandi di empangnya, kurang aja.

Saya dan Jibo sudah diatas, sementar Labi masih di empang, saat dia naik, dijorokin lagi ke aer sama anak kecil, naek lagi, dijorokin lagi, naek lagi dijorokin lagi, saya ampe menggigil sendiri liatnya.

Akhirnya saya pulang, tadinya malamnya saya pengen jalan - jalan ke rumah harim - harim yang rumahnya belum sempat saya datengin di malam sebelumnya, apa daya, hujan. Jadi gak bisa kemana - mana, bingung ngumpetin kameranya juga. Akhirnya saya main - main saja sama ponakannya neng Pitri. Laper dan ke warung makan sebelah, makan Mie dan gorengan (satunya gope, padahal itu gede banget, kalo di sekolah saya bisa dijual goceng tuh, gak tau saya juga bingung kenapa mahal - mahal banget. Pengen naik haji kali tuh orang, Itu juga kalo naek haji bisa ampe bolak - balik, ampe bosen, ampe murtad. Heran!)

Tapi apa daya, tahunya adem. hahahah

1 comment: