01 November 2008

Reviival

“Lip, kamu dateng ke Reviival gak?”

1 pesan singkat dari Brenda sampai di Hp saya, Alih – alih memastikan datang atau tidak, Reviival itu apa saja saya tidak tahu, jadi ya saya tidak balas.

Sabar aja, Ndut. Biar Tuhan yang bales.

Hadah, rupanya malamnya, Brenda sms hal yang sama seperti siangnya. Saya tidak begitu memperhatikan Hp. Saya baru tau kalau Nda sms seperti itu lagi ketika dia menelepon saya untuk menayakan hal yang sama.

“Lip, dateng gak?”

“Hah, gak tau deh, emang dimana sih acaranya?”

“PasFes, Lip! Dateng yah!”

“Gak tau deh, kayanya sih nggak, males.”

5 menit kemudian saya sudah siap berangkat menuju Pasar Festival. -_-

Dan akhirnya saya sampai. Saya sms Brenda.

“Ndut aku udah sampe nih ketemu dimana?”, tulis saya sambil berjalan menuju pintu masuk.

“Ya udah berntar, aku keluar, km tunggu aja di belakang”, balas Brenda.

Hadaaah, saya disuruh nunggu di belakang, ngapain si Brenda ngajakin saya ke toilet bareng?! Halah, ternyata pintu keluarnya ada di belakang, jadi saya balik lagi.

“Aku di tempat Bakmi ya, ndut!”

Saya menunggu. . .

“Bakmi mana? Aku ada di bakmi GM.”, balas Brenda.

Hadaah, balik lagi ke dalem, inti dari semuanya setelah cari mencari dimana dimana akhirnya saya bertemu dengan anak kambing saya. Hadah apa banget dah, Lip. Brenda datang membawa Ayas.

“Tapi aku gak masuk yah, Ndut. Males buang – buang duit, artisnya gak ada yang mau aku tonton. Emang ini pensi siapa sih?!”

“Pensi sekolah aku tau! Ayo dong masuk..”

“Hadah.. gimana yak? Makanya besok – besok kalo mau bikin pensi lagi pasang sajen undang Bob Marley, aku nonton deh, hahah. Popo mana ?”

Obladi – oblada, akhirnya saya bertemu popo, Dila, Lola, ada yang kelupaan gak sih? Gak kesebut jangan marah. Dan pasukan perawan itu menyeret saya masuk ke dalam.

Saya sudah berada di depan tiket Box, bertanya harganya berapa. Langsung saya bayar tunai dengan Kidzos (bagi yang belum tau, Kidzos itu mata uang Kidzania). Si penjaga tiket box diam saja tidak memberikan tiketnya sambil senyum – senyum. Mungkin dia suka sama saya. Entah kenapa juga dia tidak mau menerima Kidzos, mungkin dia tidak tahu harga nilai tukar Kidzos sedang naik, padahal kan bisa dia pergunakan dengan sebaik – baiknya demi masa depannya kelak. Yasudahlah, berhubung dia tidak mau dikasih nomer telepon akhirnya saya kasih saja uang tutup mulut. Dia pun memberikan tiket, dan saya pun masuk. Sebelum masuk saya digerayangi dulu sama om – om gundul berbadan tegap. Macho deh om – omnya, mana bajunya item – item ketat gitu. Seksi.

Akhirnya saya masuk dan mulai jejak petualang. Sepatu Boot ABRI saya yang semula hitam berubah menjadi coklat. Bah, hebat kali pensi ini, macam pesulap sajah. Melihat ada GARASI sedang manggung saya moshing – moshing sendiri, sampai akhirnya capek dan mendadak diam dan tiba – tiba Popo datang lagi membawa seorang gurita yang sudah disatukan dengan gen manusia.

“Kak, kenalin, ini kembaran aku!”

Saya menatap sok keren gitu, menjulurkan tangan. Gadis itu menjilat tangannya sendiri dan lantas menjulurkan tangannya kepada saya.

“Tukimin!”, dia memperkenalkan diri.

“Olip.”, hanya itu yang bisa keluar dari bibir mungil kecil seksi kemerahan milik saya. (Jijik yah sama pemilihan katanya, sama! saya juga jijik sebenernya!. Tadinya sih mau pemilihan umum, tapi masih tahun depan, ya udah deh saya pake aja kata yang terpilih itu. Terima sajalah, kalau tidak kuat boleh Istighfar)

Memang tidak selalu dan memang mungkin saya bukan orang pertama namun seringkali saya juga melakukan hal yang sama. Yang kalau berkenalan menjilat tangan dulu dengan maksut agar orang lain jijik dan tidak jadi bersalaman. Tapi, gimana yah. Agak kaget aja ada cewek yang ngajak saya kenalan dengan cara begitu.

Tiba – tiba dia ngeluyur pergi ke depan.

“Eh gue ke depan dulu yaaaah, dadah semuanya.”

Wew, cepet banget, baru mau ngobrol. Ke-kentang-an itu pun membuat saya ingin membuat film berjudul “TOO FAST TOO CURIOUS”.

Tiba – tiba ada beberapa wartawan imajiner datang mewawancarai saya.

Apakah anda percaya dengan cinta pada pandangan pertama?


Tidak.

Apa alasan anda tidak mempercayai teori tersebut?


Karena cinta itu buta.

Apa anda tau siapa penemu teori yang anda anut tersebut?


Si Buta dari Goa Hantu, teorinya juga diperkuat oleh seorang Sosiolog berkebangsaan Amerika, yang kalau tidak salah namanya Daredevil.

Adakah alasan khusus yang membuat anda bertambah yakin kalau memang cinta itu buta?


Orang – orang yang sedang jatuh cinta dengan saya, bilang bahwasanya saya ganteng. Apakah itu tidak cukup membuktikan?!
Teman saya juga bilang kalau cinta itu buta, dengan alasan karena orang pacaran sukanya ngeraba – raba

Apakah anda juga suka meraba – raba?


Iya, saya suka sekali. Setiap kali saya beli kue cubit, saya bilang., “Bang setengah mateng ya bang, bikin raba – raba aja bang.”

Lah?


Lah kok lah? Biar pinter.

Maksut anda?


Gak ada maksut apa – apa kok, anggep aja aku gak pernah ngomong apa – apa, tau ah. Eh gua off yah, billing mepet nih. Dadah dadah.


Semenjak saat itu, sang wartawan imajiner tidak pernah kelihatan lagi. Sejujurnya memang tidak pernah kelihatan sih. Mungkin itu hanya bagian dari kepribadian saya yang lain yang sangat ingin tahu mengenai diri saya sendiri.

4 comments:

  1. dan tukimin itu adalaaaaaaaah SI CULUUUUN

    ReplyDelete
  2. Lip tuh kan cinta pada pandangan pertama hahaha makanya lip ayo tunggu apalagi tukimin sudah menunggu haha
    -fia

    ReplyDelete
  3. haha. jadi ini bersi lengkapnya cerita ituuu? cieeeee dasar kau yah. adikku sudah mulai besar. lalu pakabar si tukimin pencuri hati itu?

    ReplyDelete
  4. eh eh salah ketik maksudku comment diatas itu yang ngmg 'bersi' maksudnya 'versi'

    ReplyDelete