22 November 2008

Hari yang aneh bagian kedua

Tiba – tiba dayu bangun lagi, memakai sepatu, kemudian tidur lagi.

“Lah lo ngapain lagi sih tiba – tiba di kamar make sepatu?”

“Gitu Lip, orang kalo di luar negeri nih ya misalnya pulang udah bener – bener capek dia tidur ya tidur aja gak make buka sepatu.”

“Masalahnya lo tadi dateng udah buka sepatu gitu, terus rebahan tau – tau bangun make sepatu tau – tau tidur lagi -_- .”

Dayu tidak peduli, dia malah ngulet – ngulet menggesek – gesekan kepalanya ke bantal.

Tiba – tiba dia mengendus bantal lagi, kali ini dia mengendus semua bantal.

“Apaan lagi sih, Day?!”

“Ini bau apaan yah?, cium deh Lip?”, Pinta Dayu.

Saya membaui, tidak ada bau yang semenyengat itu, lebay.

“Kagak ada.. Wah gua gak tau yah, waktu Tardigras kan ada yang tidur disini berdua, hahahah, mungkin itu bau [ silahkan isi sendiri dengan kata – kata yang kamu suka ] kering.

“Hahah, bau Syekh Puji bego”, Jawab Dayu. Kepada pembaca harap maklum, kami memang sering begini tiba – tiba melenceng dari tujuan pembicaraan.

Dudul yang baru masuk membawa makanan kebingungan, melihat Dayu dari tadi, nyium bantal kok bau, nyium sepatunya, kok masih bau juga, buka sepatu, nyium jempol kakinya, kok baunya sama, itu – itu juga, mana katanya maunya nyengat banget gak enak gitu lagi.

Saya akhirnya turun untuk makan, pindah ke seberangnya Dayu, Dayu masih keep on wondering itu bau apaan, masih membaui semuanya.

Saya melihat wajahnya Dayu, sejak kapan Dayu punya tahi lalat di pipi kanan, ukurannya medium pula.

“Day, mungkin asal bau itu..”

“Dari pipi lo.”

Dayu meraba pipi kirinya, tidak ada apa – apa, Dayu meraba pipi kirinya. GOTCHA!!

Diambil, dan dia menciumnya, Dayu mengumpat.

Dayu lari ke kamar mandi, dan dia terus – terusan mengumpat.

Sekembalinya Dayu, kami semua bertanya.

“Itu apaan Day? Tai? Darimana asalnya banget tau – tau ada di kamar.”

“Kecoa kecil kayanya, itu sayapnya”, Jawab Dayu agak agak lemas males males gimana gitu sambil menunjuk ke lantai.

Selesai makan, gantian saya yang membaui, mencari darimana asal muasal sebuah bau yang sedang saya cium ini, Panji bertanya,

“Kenapa, Lip?”

“Gak tau nih, kok kayanya gue nyium bau yang tadi dicium Dayu gitu, ya.”

“Tau nih, gue juga, mana bau banget lagi!”, Panji mengamini.

“Sori men, itu gua!”, Kata Dayu.

Kata – kata “Najis” Bergema dari penjuru kamar, dan kami hanya bisa membuka pintu kamar, menunggu udara bersih kembali.

3 comments:

  1. aduu 'olip' ..
    ini karangan apa curhatan ? haha .
    tapi aslii keren looh .
    bsk lo bkin novel aja dr smua cerita2 lo ..
    sapa tau lo bs jd 'the next raditya dika' dan sapa sangaka kalo 'novel' lo bs jd best seller yg berujung di layar lebar kyk novel2 lain . haha

    ReplyDelete
  2. ogah gue gak mau disama2in sama raditya dika

    ReplyDelete
  3. iyaa deh . ga di sama"in ..
    karya lo lbh baguus kok .. haha
    tp nnt klo lo bkin novel beneran, ada nama gw doong di 'thx to nya'
    haha .. kan gw yg ngasiih saran .
    zzzzz

    ReplyDelete