01 November 2008

24 Oktober bagian kedua

24 Oktober 2008, di sekolah pada waktu istirahat.. Panji dan Dulce sedang berada di kelas saya, Panji mengusulkan untuk menelepon Dayu. Langsung saja kami menelepon Dayu.

“Halo, Day! Lo dimana?”

“Di Pejaten, emang kenapa?”

“Gak apa – apa, eh emang acaranya dimana sih?”

“Di Balai Sudirman lah, lo kan udah dapet undangan.”

“Iya maksutnya Balai Sudirman tuh dimananya, gua lagi di jalan nih mau kesana.”

“Ya kali, entar malem lah acaranya!”

“Eh eh gua udah nyampe nih. Mana, gak ada orang?! Gak jadi nikahan, Day?”

“Men men, gua lagi Ijab Qabul nih, becanda aja lo pada!”

“HAHAHAHAHA..Yaudah yaudah sukses ya!

“Iya, entar dateng ye!”

Pulangnya, Beni dan saya ke rumah saya, siap – siap dan bala – balanya, kemudian dilanjutkan ke rumah Benny. Sesampainya, setelah diingatkan beberapa kali, Benny akhirnya mandi, dan saya berkutat dengan komputernya Benny.

Tiba – tiba ibunya Benny datang, dan bertanya,

“Benny mana?”
“Lagi mandi, tante.”
“Oh, tumben mandi.”
“Iya, mau ke kondangan, heheh”

Akhirnya ibunya Benny langsung sibuk sendiri mempersiapkan baju apa yang akan dipakai Benny. Sementara si Bennynya sih santai – santai saja sepertinya. Setelah berdebat panjang lebar menyatukan pikiran dua insan beda jaman ini akhirnya terpilihlah setelan jas abu – abu gelap dengan sepatu pantofel coklat.

Saat sedang memperganteng diri, walaupun saya sadar itu adalah usaha yang sia – sia dan membuang – buang waktu. Disaat kami sedang melakukan kemubaziran itu, kami dihibur dengan percakapan orang tua Benny.

“Iya pah, kelas ade tuh muridnya ada satu juta tiga ratusan gitu loh kalo diitung – itung.”

“Gak mungkin lah, mah. Banyak amat gak nyampe segitulah.”

“Ye si papah dibilangin gak percayaan.”

“Ya gak sampe satu juta juga.”

“Iya, kayanya kebanyakan kalau satu juta.”, Argumen sang ayah diperkuat oleh tamu yang sejak tadi memang sedang berbincang – bincang. Entah kenapa musti seperti ini topiknya.

“Yeh, coba itung aja deh kan sekelas ada lima puluh gitu, itu satu angkatan aja ada berapa kelas, nah itu ada berapa tuh kalo misalnya ada enam angkatan.”

“Yah gak nyampe sejuta lah, kalau seribu mungkin” , Ayah dan sang tamu menyadarkan sang Ibu yang daritadi sepertinya ngablu.

“Eh iya yah? Seribu yah? Jauh ya seribu sama sejuta.”

Hadah, sekarang saya paham betul darimana Benny mendapatkan bakat ngeyelnya.

Setelan sudah siap, ditambah dengan rasa lelah mendengarkan topik itu, akhirnya kami berangkat!

Sebagai informasi, seperti yang sudah dijelaskan tadi, Benny memakai setelan jas abu – abu dan sepatu coklat. Saya sendiri memakai batik berwarna merah keungu – unguan atau gimana gitu deh pokoknya warnanya (magenta bukan sih warna kaya gitu, agak agak buta warna deh gue) celana hitam, Sepatu hitam, dan jam tangan yang sekedar nyantol aja, nyala juga nggak. Tadinya saya mau pakai jas, tapi gak boleh sama anak – anak, kayaknya mereka tau deh kalau jas yang saya ingin pakai itu adalah jas hujan. Dan Panji yang sedang dijemput ini, memakai baju stelan promnite gitu deh, Jas dipadukan dengan jeans bla bla blanya.

1 comment: