28 February 2009

Sind3nTosca

Sebelumnya, aku mau minta maaf sama Popo.

Karena aku gak bisa dateng, buat ngasih suprise ke kamu,
Abisan Lola bilang kamu ke Puncak, aku pikir gak jadi, ya udah deh aku keburu bikin janji baru.

Makin dewasa yah de, jangan kaya anak kecil terus, udah 17 sekarang. Jangan takut buat maju, jangan terpaku sama satu orang doang. Semoga semua yang kamu dapet dalam hidup kamu, emang yang terbaik buat kamu. Okay :D

Dan janji baru yang dimaksud disitu adalah..

TOSCA! iya, sebuah pensi gaweannya anak SMA PJ.

Singkat cerita, berangkatlah saya, dan Dika ke PJ tersebut. Si Deni ama Alfi bilang mau jo fathah jo in kasroh in. Yasudah, akhirnya janjian ketemu deh di depan gang rumahnya Dudul.

Masalah yang terjadi adalah, disitu kurang lebih ada 4 gang yang berurutan, dan kesemua gang tersebut menuju ke arah rumah Dudul, ya namanya juga Pondok Pinang, semua gang nyambung.

Akhirnya kami menunggu di salah satu gang. Berdiri, si Dika mulai merokok. Tiba - tiba ada seorang wanita paruh baya datang. Ya setidaknya lebih baik daripada tiba - tiba ada wanita paruh burung gagak yang datang. Kan serem juga malem - malem liat mahkluk dengan bentuk semacam itu.

Wanita itu melihat saya dan Dika, lalu senyum - senyum. Ada tiga hipotesa yang muncul. Nih cewek, kalo gak gila, jablay, pasti maling. Karena ketiga opsi dari hipotesa itu gak ada yang enak, akhirnya mulailah saya menelepon Deni. Ternyata benar kan, dia ada di gang sebelum gang ini. ck ck ck. Akhirnya kami samperin dan mulailah berangkat.

Singkatnya, kami sudah sampai di SMP PJ.

Lah kok gelaaaap?! sepi amat, ini gak ada tanda - tanda kehidupan. Kan gak lucu juga kalo ternyata tau - tau pensinya di Senayan.

Dika akhirnya menelepon temannya yang notabene anak PJ, tapi kok pas ditelepon, suaranya rame banget, lah disini sepi banget.

"Dimana? gue udah nyampe nih kok sepi dah?"
"Lo dimananya?"
"Udah disamping SMP PJ nih"
"DI SMA GOBLOK! Dari situ lurus aja. Ketemu McD belok kiri!"

Akhirnya kami luruuus aja, tapi kok McD gak ketemu yah -_-
Akhirnya puter balik, ya muter-muter, ya bolak - balik

Si Dika nanya saya, "Jauh amat, ini masih Jakarta bukan sih?"
"Gak tau deh, feeling gue sih ini udah masuk wilayah Republik Bintaro Serikat."

Setelah berputar - putar, akhirnya ketemu deh tuh sekolah.

Masuk dah tuh. Pas udah di dalem, saya liat temen - temen saya udah megang Fruittea seorang satu. Lah jatah saya manaaa? akhirnya saya balik lagi ke tempat pemeriksaan, saya nyari yang paling cakep. Tadinya minta nomer HP eh gak boleh, ya udah akhirnya minta fruittea jatah saya aja.

Masuk, nonton, bingung apa yang mau ditonton, Joko Joker udah kelar maen gara - gara tadi kita kelamaan nyari jalan. Sekarang yang sedang manggung adalah Pickney Ft Turboblip. Cuma ada dua orang di panggung dengan Gameboy ditangan, pakaian seadanya, tidak ada kata - kata pembukaan dan menyapa penonton. Hoalah, kaya lagi gak manggung. Saya juga jadi bingung mau ngapain, make baju bali gombrong, handband merkunjo kiri kanan, kalo saya joget pas musik 8beat gini kan saltum banget -_- .

Akhirnya kami memutuskan untuk keluar, sekalian nungguin Dayu, dia katanya mau nyusul. Kejebak macet, gak lama katanya dia sampai. Sampai di SMP PJ, dia salah duga juga seperti layaknya kami, wkwkwkw mampus! akhirnya dia nyari SMA PJ dah tuh, dua kali kejebak macet dah.

Akhirnya, karena Dayu lama, tak kunjung datang, kami masuk lagi ke dalam.
Pas saya masuk lagi ke dalem, tangan saya dicap lagi, terus dikasih fruittea lagi.
Wahahah ada ada aja sih ni pensi, tapi cuma saya doang yang gitu, ah kalo tau gitu mah, pas aus gak usah beli minum, bolak - balik aja.

Pas di dalem, Dayu nyampe, pas kita pengen keluar gak boleh ama mas - mas Securitynya, akhirnya Dayu yang masuk. Hahaha gak enak yah dari tadi keluar masuk, keluar masuk, entar bingung ngeluarinnya di dalem apa di luar.

Pada saat itu, artis yang (akan) manggung adalah SORE. Langsung lah saya ke depan, kali aja gitu ketemu Çanti. Saya langsung bediri di barikade, taunya gak ada. Yasudah, lagi kaya gini jadi inget Ubon, waktu nonton Sore ama dia juga pas di paling depan juga. Tapi kali ini, begitu saya nengok ke kanan, yang ada Dika. Ya udahlah mending liat ke depan, daripada dosa menghina ciptaan Tuhan. Disela - selangkangan manggungnya Sore, si Dayu, Deni, sama Alfi pulang, katanya udah kemaleman. Lah Dayu buang - buang bensin ama tiket masuk doang itu -_-

Saya nengok ke belakang, masih banyak banget penonton yang duduk, pas udah pergantian pemain (lah ini manggung apa maen bola?) jadi Tony Q, langsung pada maju, penuh sesak berjubel. Sakit hati juga kali yah artis - artis sebelumnya.

Akhirnya saya joget dah tuh, hahaha senangnya. Lepaaaas banget kaya gak ada beban hidup, ya intinya saya bedansa sampai sangit, sampai bersimbah keringat.

Akhirnya setelah usai Mas Tony manggung saya istirahat dulu di pojokan. Tiba - tiba saya lihat panitia pada lari - larian bawa - bawa bambu. Mau ngapain yah mereka? mau bikin bale - bale, kali? apa mau latihan lari marathon, biar gak usah jauh - jauh ngasih tongkatnya, pake bambu aja yang panjangan dikit? gak tau deh, daripada nebak - nebak sendiri, udah macam TTS aja, akhirnya saya memutuskan mengikuti mereka.

Ternyata ada maling, hahah seru deh ngeliatnya (asal bukan gue yang kemalingan aja). Tadinya saya pengen nunjuk ke Dika sambil teriak, "WOI HAPE GUE NIH!"
Tapi entar digebukin beneran lagi dianya. Ya udah akhirnya kami muter - muter, ngeliat tiket boxnya, ternyata itu kantin gitu yang dipagerin, yaudah sok - sok jadi tukang tiket aja hahah, tapi siapa juga yang mau beli tiket 1 jam sebelum acara selesai. Setengah jam, malah!

Akhirnya kami pulang, lebih tepatnya akhirnya kami berangkat ke Mansion.
Di jalan, kami melihat banyak perempuan di kiri - kanan, ini kok gak ada plangnya sih? entar kalo ada yang ketabrak gimana? Harusnya ada plang bertuliskan, "Pelan - pelan banyak Jablay."

Akhirnya, saya sms Dayu, isinya, "Day gue otw rumah lo!"

Pas saya lihat lagi, smsnya failed, waktu itu sudah sampai ciputat, saya sms lagi, "Day, gue udah sampe Ciputat nih."

Mana motornya dika, lampunya mati pula, rumah Dayu kan macam silent hill aja itu.
Lewat polisi tidur, maen gilas aja (kapan lagi bisa nginjek2 polisi?) helm ampe mental keatas, terus balik lagi masuk ke kepala, lucu deh kaya film kartun. Terus HPnya dika jatoh gitu gelinding ke jalan, ya jelas gak balik lagi masuk kepala.

Gak lama berselang, kami udah di depan the Mansion.

Akhirnya saya telepon tuh, gak diangkat.

5 telepon pertama gak diangkat. Hff..

Saya masih ngobrol - ngobrol ama Dika, sambil mengetik SMS buat Dayu,

"Day, ini kita gak dibukain pintu?"

Lalu saya terus menelepon Dayu, dan tetap gak diangkat.

"Bangsat! HPnya disilent nih, Dik kayanya."

"Ketok aja apah?"

Tadinya sih pengen ngetok, tapi ya gimana yah, nyokapnya galak banget, takutnya malah gimana - gimana. Entar malah ada scence seperti ini, lagi :

"KALIAN TUH?! TENGAH MALEM NGETOK - NGETOK, NUMPANG TIDUR?! KALIAN PIKIR RUMAH SAYA HOTEL?!!", Bentak nyokapnya Dayu.

"Bukan hotel tante, the Mansion!!", Jawab saya sekenanya.

Maklum, nyokapnya Dayu orang medan, Marganya Lubis, mungkin masih kakak kandung dari penyanyi terkenal Jennifer Lubis, siapa tahu?

Akhirnya kami menunggu, Dayu gak keluar, yang ada malah Tukang Sekuteng lewat.

"Om! sini deh saya bisikin!!", Panggil saya.

Tukang itu nyamperin, "Bang, sekuteng yah? saya boleh beli gak bang?", tanya saya.

Akhirnya beli, ngobrol - ngobrol deh tuh ama tukang sekuteng.

"Udah jam segini, kagak pulang?"

"Kagak dibukain pintu ini bang!"

Mungkin maksud abangnya kagak pulang ke rumah masing - masing.

Tapi ya gimana yah, ada satu dua sebab dan tiga empat faktor yang menyebabkan saya harus menginap disini. Dan suara nurani, serta bisikan gaib seolah mendorong saya untuk bertahan disini.

Dan mendorong saya makin jauh

makin jauh

dan Bret!

Bangsat, gue nginjek tai kucing -_-

Akhirnya saya masuk deh tuh ke rumah Dayu, ngebuka pager (buat maling - maling yang biasa beroperasi di Wira Makmur, pager rumahnya Dayu gak digembok!!) nuker sepatu saya ama Sendalnya Dayu.

Tukang Sekuteng itu pun akhirnya pergi, biarlah, gak usah dibahas, biar dia tenang di alamnya.

Dan saya beserta Dika masih berada di depan rumah Dayu, sambil terus berusaha menelepon. Saya pun sms, "Lo setega ini Day?"

1 jam berkutat dengan malam semenjak kepergian sang tukang sekuteng, omongan antara saya dan Dika pun makin ngelantur, bau tai kucing makin semerbak menyegat.

ZZZZZ.. UDAH YUK KETOK!!

Akhirnya saya ketok deh tuh, huah, Like mother like son, gak ada yang bangun, ck ck ck. Si Dika tadinya mencetuskan ide untuk naik aja ke atas genteng. Tidak ada masalah sih sebenarnya, berhubung Dika pecinta alam dan saya obsesi Parkour. Tapi yang ada entar malah dituduh maling. Lah ini aja udah dituduh maling kali, udah masuk ke rumah orang, udah sampe teras.

Saya sms beberapa orang, kali aja ada yang masih bangun, bisa ditelpon atau gimana lah gitu, ternyata kakak saya Insomnia, akhirnya dia bales sms saya. Yang ada malah saya diomelin gak boleh keluyuran malem - malem, huek, ini juga kalo bisa tidur aku udah tidur dari tadi.

Give up deh gue!

"Tidur di garasi aja dik, di depan mobil!"

"Lah motor taro mana?"

"Masukin!"

"Lah entar nyokapnya Dayu kaget, tau tau ada motor!"

"Buset, ngeliat kita di garasi lagi tidur justru malah lebih kaget lagi, Dik!"

"Terus gimana?"

"Ya kita bangun aja pagi - pagi jangan ampe keliatan nyokapnya Dayu."

Dua anak goblok ini, bukannya pulang aja ke rumah masing - masing -_-

Saya lagi rebahan aja tuh di garasi, sambil terus nelponin Dayu. Dika lagi ada di luar pager, lagi ngerokok. Tiba - tiba ada bunyi cklek cklek

MAMPUS GUE, EMAKNYA DAYU BANGUN, GUE DI GARASI!!

Ternyata itu Dayu.

HUAAAH AKHIRNYA GUE MASUUUUK!!!

Dan keesokan paginya. Saya abis sarapan. HPnya Dayu bunyi, menggema diseluruh ruangan.

"Gak disilent, Dik!", kata saya ke Dika

"Emang dari semalem gak disilent", jawab Dayu

Buset, itu kuping apa tetelan, kenceng banget gitu ringtone gak kedengeran.


Oh iya

satu dua sebab, dan tiga empat faktor kenapa saya tetap bertahan untuk terus di rumah Dayu,

ternyata gagal -_-

gak ngerti yah? jadi singkat kata, percuma kita tengah malem nungguin Dayu buka pintu, mendingan pulang -_-

No comments:

Post a Comment