26 September 2009

Air susu dibalas air tebu





Gambar di antara tumpukan sampah di sebuah sungai
Gambarnya pake sampan -_-

22 September 2009

Lebaran

Sebelumnya saya mau mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri bagi yang merayakan, dan selamat Lebaran bagi yang tidak merayakan.

Mohon maaf ada keterlambatan pengiriman kartu lebaran.

Disemutin sedang not tasty body.

Atau yang dalam bahasa Anglo Saxon kuno biasa disebut, "Tidak enak badan"

Terimakasih

Salam Manis Selalu

Sadhu sadhu sadhu

Namo Buddhaya

18 September 2009

Soal kartu lebaran

Perhatian semuanya

semua yang memesan kartu lebaran

harap memperhatikan kembali alamat yang diberikan

agar melengkapi alamatnya dengan seperti yang tertera di KTP

lengkap dengan kode pos

kalau belum punya KTP liat KTP mama papanya

Disemutin Bersaudara tidak bertanggung jawab bila pesanan anda tidak sampai dikarenakan kurang lengkapnya alamat yang diberikan

sekian dan terimakasih

SALAM MANIS SELALU!

Rapat semut

Sebelumnya saya mau jelaskan, Ical adalah Disemutin I saya Disemutin II. Saya dari SMP satu sekolah sama Ical, si Ical CMX 15, saya CMX 16, terus lanjut si Ical Gor2k4, saya Gor 2k5. Informasi ini akan berguna untuk kelangsungan cerita.


Si Bina ngajakin saya ke PIM, katanya mau nonton, yaudah saya ayo - ayo aja. Berhubung Ical di Jakarta, akhirnya saya ajak dia juga, mau Rapat Semut, biar sekalian aja.

Eh ujung - ujungnya Bina malah mudik, dia kagak jadi, akhirnya saya jadiin berdua aja sama Ical, biarin, maho maho deh. Akhirnya saya sampe di PIM, saya nyari Ical gak ketemu, malah ketemunya anak - anak CMX 16, ternyata lagi pada reunian -_-

Abis dari situ ketemu dah tuh Icalnya, terus ternyata anak - anak CMX 15 1/2 (Aksel) lagi pada reunian juga, ck ck ck ini hari reuni yah. Ada juga beberapa yang merangkap 2K4, salah satunya adalah Sibil. Mantan saya, yang juga mantannya Ical.

Kalau kalian mulai bingung penokohan disini berputar - putar, ya udah kita skip saja.

Niatnya rapat, ujung - ujungnya tau sendiri saya ketemu Ical mana bisa serius. Dari situ ngobrol - ngobrol, terus Sibil nanya ke Ical.

Sibil : Cal, lo balik kapan?
Ical : Kenapa Bil, lo mau balik sama gue? Jie Sibil mau balik sama Ical
Olip : JIE SIBIL SAMA ICAL BALIKAN

Dan suara menggema, JIE JIE

Ujung - ujungnya malah jadi ngecengin Sibil, jie Sibil mantannya banyak, jie Sibil sayang semua. HA HA HA

Akhirnya dari situ kita beranjak ke Hero. Si Ical jalan duluan, eh gak jalan deng, main ice skating.

Abis saya ama Ical main trampolin deh, loncat - loncatin kursi, atraksi di eskalator, baru deh akhirnya masuk Hero.

Pas masuk Hero, saya excited banget!
Kenapa?

ADA TROLI

HAHAHAHAH

Akhirnya saya main Troli gitu kan. Saya make troli yang sebenernya harusnya ditaro keranjang di atasnya, tapi saya gak taro keranjang disitu, saya malah naikin, ujung - ujungnya jadi mobil - mobilan.

Pas di bagian buah - buahan Ical ngambil plastik yang buat bungkus pir, lu pada tau kan?

Jadi terkenang masa kecil, nyokap gua pulang kerja sering bawa pir, dan gue ambil bungkusnya buat ditaro di tangan, kebanyakan nonton Power Ranger kayanya.

Pokoknya indah deh, setiap malam saya suka makan pir setelah makan, dan saya menyebut malam yang indah itu dengan sebutan, Malam Pir.



Balik lagi ke topik! Udah gitu muter - muter lagi, ngegeratak, belinya cuma satu botol Frestea, itu juga cuma si Ical yang beli, itu juga diminum duluan baru dibayar. HAHAHAHA





Dari situ kita main - main, poto - poto, si Ical ngajakin, udah ke bagian pembalut aja yuk. Di bagian pembalut ngegeratak gitu. Poto - poto.

Akhirnya saya ngambil anduk gitu yang dijual, saya poto aja kesannya abis mandi. Lah abis mandi pake celana jeans, hahaha.
Karena males ngelipetnya lagi, saya gelar aja, saya jadiin taplak di bagian shampo - shampo gitu.



Kita jalan lagi, pas lagi jalan Ical berenti di bagian kerudung, foto - foto dulu gitu kan, ALIG!



Saya nemu -apalah itu namanya- kayanya sih pokoknya buat ngurusin rambut, bukan - bukan hair dryer, orang bahannya dari plastik, kaya buat rolan gitu deh.







Akhirnya saya pake jadi kaya buat main tembak - tembakan. Udah gitu balik lagi poto lagi pake kerudung.




EH DIOMELIN, HAHAHAHA

Udah deh, akhirnya bayar. Ical berbakti banget, dia ngantri lamaaaa banget cuma buat bayar botol kosong (yang isinya udah diminum duluan)

Akhirnya kita ngobrol aja ama orang depan.

"Om, pinjem trolinya ya om, buat poto, biar kesannya beli."
"Iya", sambil senyum - senyum si Omnya.
"Om, ayam ayamannya lucu, om! Buat anaknya yah? pinjem ya om buat poto?"
"Om, anaknya cowo apa cewe om?"
"Om, anaknya seumuran saya gak om?"




Dan beberapa pertanyaan lain, HAHAHAH

Akhirnya giliran Ical bayar.

Olip : Mas, masa botolnya bocor
Ical : Iya nih bocor

Mas - masnya ketawa doang, terus nyebutin harga, si Ical bayar.

Ical : Gak usah om. Gak usah pake plastik! global warming.
Olip : YA NGAPAIN JUGA DIPLASTIKIN, CAL! UDAH ABIS!

Dari situ main - main dulu, abis itu pulang deeeyh

Sensi di SenC

Oke, Agi di Jakarta. Singkat cerita, saat itu saya, Nobu (dan dia membawa Alif), Agi, Topan, Adit, dan Wibi sedang berada di SenC.

Dimulai di Krispy Kreme, dan seperti biasa, kawanan anak - anak yang terobsesi rubik ini sedang mengotak - atik kotak rubik.

Si Alif, yang masih berumur sebelas tahun (gua heran nih anak berani banget mainan sama orang - orang yang gak ada bentuknya kaya kita) mepet - mepet dan makin mepet, sepertinya dia antusias mau belajar rubik, dia makin mepet ke Topan. Tuh kan bener, dia berani banget mepet ke Topan yang diantara kita semua paling gak ada bentuknya.

Gak percaya? mau liat bentuknya Topan?



Gak percayaan sih kalo dibilangin, hahah. Udah kan dari Krispy Kreme kita jalan lagi muter - muter gak jelas. Sepanjang jalan Topan sama Alip masih mepet aja bedua, kita sampe takut rohnya ketuker. Dari situ kita ke Timezone, main - main bentar. Gak main sih, cuma ngerusuh doang. Pernah nonton Radit ♥ Jani? yang pas scence mereka di Timezone. Anggep aja kaya gitu, cuma Janinya satu, Raditnya banyak, hahahahah.

Ternyata Timezonenya gak seru, kata Nobu main yang di XXI aja, ya udah akhirnya kita berangkat deh tuh ke XXI. Si Alip main mobil gitu deh, dia menang mulu, heran. Terus Nobu ngajak saya main apalah itu namanya, saya gak mau gitu kan. Eh Agi dateng terus ngomong, "Lu kakak ade bedua akur banget, berantem kek sekali - kali, sana gidah main."

Ya udah akhirnya saya main apa dah itu namanya, terus lanjut main Mario Kart, ujung - ujungnya ada yang gak rela gitu kalah mulu :P

Pas lagi gitu, saya bingung, pada kemana, kok jadi sepi. Ternyata lagi pada di smoking Area gitu, terus akhirnya naymperin mereka kan. Lah bayangin aja di Smoking Area duduknya melingker, lu kata mau Yasinan. -_-

Akhirnya muter - muter lagi gak jelas, kali ini kita makan, pas lagi ke Foodcourt, gua denger ada yang manggil gua, pas gua nengok.

EH CABE! hahahaahah, akhirnya gue meluk Cabe kan, pas lagi gua peluk dia ngomong, "Aduh, mati gue! mati gue!"

Abis gitu gua ke anak - anak lagi, omongannya sama, "Aduh mati gue! mati gue!"

HA HA HA -_-
Gua gak mau jelasin kenapa, gitu deh pokoknya.

Akhirnya duduk gitu kan makan. Disitu gua gonta - ganti gaya, orang lagi pada makan, gua petakilan sendiri, pertama - tama gua make kemeja sama topinya Agi.


Udah kaya anak skate?


Abis gitu jadi anak HC ala Topan, terus make sweaternya Wibi, tapi gak dipoto lagi, ujung - ujungnya Nobu ketawa sampe keselek.

Abis dari situ ke Smoking Area gitu. Abis itu perjalanan balik.

video


Pas lagi ngedrop Nobu, Topan tau - tau turun. Gak pamit gak apa. Kan serem juga ngeliat ada gondrong - gondrong tengah malem item - item keluyuran. Pasti orang mikir, "Katanya bulan puasa semua setan dikurung, ah bohong ah!"

Abis itu Topan balik lagi, dan gitu deh pokoknya,

Alig. Hahah

17 September 2009

Kartu lebaran untuk semua

kartu lebaran menurut wikipedia
klik disini

akibatnya
-penjualan kartu lebaran anjlok

padahal
-disetiap kertas kartu lebaran terdapat sebuah harapan tulus supaya kartu sampai tujuan
-disetiap kertas kartu lebaran terdapat kreativitas yang lebih lebih dibanding sms
-disetiap kata yang kita coret dikertas lebih terasa emosionilnya dibanding elektronika
- kita juga membantu pak pos, pedagang prangko, pembuat dan penjual kartu lebaran supayatidak mengganggur, karena sesungguhnya mengganggur itu sungguh memabukan

ketika kartu lebaran bersaing dengan surat elektronika.
men ayo kita gunakan jasa pak pos lagi.
kartu lebaran memang sudah terkesan kuno.
tapi percayalah segala hal yang kuno lebih menyimpan nilai historis dibanding yang kini.

maka dari itu, merujuk dari hal diatas
kami disemutin bersaudara akan membuat project melestarikan kartu lebaran
kami membuka lowongan kepada yang bersedia dikirimkan kartu lebaran, ini gratis!
tinggal tulis nama dan alamat rumah lengkap (Rt/rw/no/kodepos) kalian
di bawah sini (dicomment ini)
atau tulis nama dan alamat rumah anda ke email : disemutin@hotmail.com
atau tulis nama dan alamat rumah anda lewat message facebook salah satu dari kami (ical disemutin/olip disemutin)

lalu kartu lebaran kami akan sampai kealamat anda.
kartu lebaran ini limited, makanya buruan tulis alamat lo disini
lowongan dibuka sampai H+2 lebaran

salam manis selalu
disemutin bersaudara

12 September 2009

Aku

Aku hidup dari mimpi - mimpi terliarku
Saat aku berhenti bermimpi, itulah mati

Namun aku bukanlah
Anak 10 tahun yang terperangkap dalam jasad tuaku

Aku adalah bentangan sinyal bagi alam semesta

Aku bukan dua, bukan pula tiga

Aku satu

Kelakuanku, keakuanku

07 September 2009

salah kaprah

Saya lagi sama anak - anak, waktu itu lagi Bukber. Si Laras mau ngeadd MSN saya dan terjadilah dialog ini


Laras : Olip, MSNnya apa?
Olip : Umm..Kamumanisjuga!
Laras : Hah (sumringah salting - salting gimana gitu) iyah? apanya?
Olip : MSNNYA! kamumanisjuga@hotmail.com, tadi nanyain
Laras : Ooooh, HAHAHAHAH

Ulur

Tarik

Ulur

Tarik

Ulur

Ulur

Ulur

Ulur

Yah

Telap!

Dadah

04 September 2009

Caterpillar

Her laser eyes melt my frozen heart down

Unfortunately

Her ice breath freeze it up again

01 September 2009

Maling

Aktif! Jangan reaktif!
Kalau punya kekayaan dijaga
Jangan ketika dicaplok orang baru terjaga

Jangan teriak Indonesia Unite
Kalau kita masih tercerai berai
Belum bersatu, belum menyatu

Mari merapat
SADARKAN KALAU KITA MEMANG KUAT
Kita berbakat, kita berdaulat

Bukan karena kami ramah
Kami tidak bisa marah
Kami punya harga diri tidak seperti kalian disana

Hanya bisa klaim sana sini
Kalian banci!
Cakap itu ke kalian punya pakcik makcik!

Apa kalian tidak berbudaya?
Selalu maling budaya
Apa kalian tidak berdaerah?
Cuma bisa maling wilayah

Malah mengacak sakral Indonesia Raya

Kalian tak punya daya
Nihil upaya
Hanya bisa bersembunyi dalam ketiak Inggris Raya

Mungkin besok mau mengklaim Pancasila

Kalian munafik!
Menghina kami pada satu sisi
Di sisi lain kami tahu kalian iri
Pada kekayaan budaya kami
Pada keluasan wilayah ini

Tak punya malu
Apalagi kemaluan
Menghina diri pada setiap ucapan
Setiap klaim, setiap pengakuan
Gumpalan hipokrit dengan kemunafikan

Nyaltum

Kadang - kadang kita jalan kemana gitu, tanpa sadar, ternyata kita saltum.
Tapi kalau saya tidak, saya jalan kemana gitu, dan saya sadar kalau saya menyaltumkan diri.

Contoh kasus.

1. Waktu itu saya lagi nginep di hotel gitu, tahun baruan sama keluarga saya.
Pas lagi mau perayaan pergantian tahun, keluarga saya ngajakin ke bawah, ke perayaan ala hotelnya gitu. Saya males, akhirnya saya di kamar aja.

Dan gobloknya, saya mau ke kamar sebelah gitu. Pas saya udah keluar. "OH IYA, GOBLOK AMAT GUA, KAN KAMARNYA DIKUNCI, PADA KEBAWAH SEMUA!" Pas saya mau balik ke kamar, pintu sudah otomatis terkunci juga. Ck ck ck, pinter lip!

Akhirnya, saya turun, ke pesta pergantian tahun dengan hanya mengenakan sweater gombrang, jeans kemaren sore, dan sendal hotel. -__-

2. Kali ini di pensi, waktu jaman - jaman keemasan pensi, seminggu bisa tiga kali. Waktu itu pensinya labs, saya sama Ical janjian dateng ke sana pake seragam SMA. Waktu itu hari sabtu, ternyata ada yang dateng kesana pake seragam SMA juga (dia kayanya emang hari sabtu masuk, soalnya bawa tas). Untung seragam saya sama dia masih beda. Saya ke sana pake seragam lulus - lulusan SMP dan celana SMA yang sudah saya gambar - gambar dan robek disana - sini. Akhirnya panitia malah sibuk fotoin saya.


3. Masih di Pensi, lagi - lagi dengan Ical. Kali ini janjian pake baju olahraga. Walaupun pada awalnya kami cuma berdua, tapi lama - lama datanglah teman - teman kami (yang sudah janjian juga) pake baju seragam, lumayan deh, kalau diitung - itung, ada kali porsi satu kelas gitu, jadi kaya anak SD study tour yah. HAHAHA
Pildacal, ketika masih bersama


4. Kali ini semacam Pensi, walau bukan Pensi juga, tapi formatnya masih mirip - mirip lah. Saya sama (lagi - lagi) Ical, kali ini datang dengan Jaket angkatan, celana pendek dan sendal jepit. Sambil bawa - bawa, apa dah tuh balon dua gitu yang digebuk - gebuk kalo nonton bulutangkis? nah pokoknya itu deh! Sambil teriak - teriak "INDONESIA! INDONESIA!" Padahal itu acara battle dance.

5. Mantan saya ngajak nonton band temennya gitu, Di sebuah hotel. Saya datang dengan celana ketat merekat, sepatu belel, dan sweater gombrang, mantan saya tidak lebih rapi dari saya. Dan sesampainya disana, ternyata penontonnya memakai jas (jas formal, bukan jas ujan!) dan gaun semua! HAHAHAHA

6. Saya dan beberapa anak Osis lainnya ke Mc Cafe. Para wanita memakai kebaya, dan para laki - laki memakai Batik serta jas. HAHAHA