16 October 2009

Birdie Birdie

Kali itu ulangan Bahasa Inggris, sama ulangan Penjaskes.

Beberapa menit sebelum mulai ulangan, Manda dateng ke kelas saya. Bawa mainan hadiah Happy Meal entah tahun kapan, kalo gak salah namanya Birdie. Ituloh, yang temennya Ronald McDonald sama Hamburglar.

Terus saya pinjem gitu.

Ulangan akhirnya mulai, masuklah pengawasnya.

Dengan ramah, saya menyapa, "Selamat pagi, bu! ada yang bisa saya pangku!"

Akhirnya saya pajang itu Birdienya, buat "jimat". Hahah.

Saya akhirnya ngerjain, sambil sesekali ngeliatin itu Birdie.

Gak lama selesai, saya bagi - bagi jawaban. Terus saya gambar Birdienya di kertas soal.

Gak lama, karena gak ada yang nanya lagi, saya tidur.

Bangun - bangun kesenggol gitu, gumprang - gumprang.

Lumayan heboh, saya benerin posisi Birdienya, akhirnya saya tidur lagi.

Gak lama, pergantian ulangan, saya tukar soal Bahasa Inggris sama Penjaskesnya.

Saya baca soal, 5 menit kemudian, saya nengok ke belakang, terus pamer,

"Eh gua udah selesai dooooong!!!"

Terus saya tidur lagi deh.


Saya bangun lagi, ada satu dua yang nanya, pas udah gak ada yang nanya, saya tidur lagi.

Saya bangun - bangun gak ada yang nanya lagi, terus saya iseng, saya ambil aja Birdienya, saya terbangin.


"PHILOSOPHI!"

Saya mengerti nada itu, saya langsung menunduk dan menyembunyikannya, pura - pura sedang tidur dan apa yang barusan dilihat Ibu Guru hanyalah halusinasi.

"Bawa kesini!"

"Iya bu, nggak, tadi becanda."

"Bawa kesini!"

"Iya, iya." Akhirnya saya masukin tuh Birdie ke kolong meja guru, eh malah dimasukin tas ama Gurunya.

Saya tidur lagi aja.

Bangun - bangun udah pada kelar, saya teriak seperti biasanya, "Main capsa yuuk!"

Oh iya, hampir lupa, Birdienya Manda!

Akhirnya saya minta Birdinya ke Gurunya.

Katanya udah gak ada, udah di bawah.

Si Riki juga bilang kalo udah di bawa sama "Bapak yang suka ngambilin absen"

Akhirnya saya nyamperin "Bapak yang suka ngambilin absen" itu.

Saya jalan di besi yang buat parit gitu, eh jeblos. HAHAHA, ada - ada aja orang lagi serius.

Eh katanya, mainannya doi kasih ke ruang panitia.

Akhirnya balik lagi lah saya ke ruang panitia. Saya nyamperin guru yang,

Ah shit! kenapa musti doi sih!!

Akhirnya terjadilah dialog ini..

"Bu, mainan yang tadi mana?"

"Entar aja yah abis ulangan."

"Lah kan udah selesai, bu."

"Kan besok masih ada."

"Ah, bu! mana?!!"

"Besok aja."

"Ah bu! to the point aja deh maunya apaan! Ambil surat pelanggaran, tulis nama saya, tapi itu balikin sekarang! itu bukan punya saya soalnya!"

"Ya udah ntar aja."

"Ya udah balikin."

"Ya udah kamu jangan ngotot!"

"YA UDAH BALIKIN!"

Selesai.

No comments:

Post a Comment